...........|| Monday, September 04, 2006 ||

Ramadhankoe tahun ini?!!!

Sahabat blogger sekalian, sebentar lagi Ramadhan menjelma, kehangatannya sudah mulai terasa. Seharusnya kehadiran ramadhan disambut dengan keceriaan, rasa suka cita yang lebih dari biasanya. Karena pada bulan inilah turunnya wahyu Alquran,dan diberikan olehNya pahala yang sangat besar bagi mereka yang mampu melaluinya dengan keikhlasan dan ketaqwaan.

Tapi Sahabat, nampaknya Ramadhan kali ini, tidak seceria dulu, bukannya apa , ini disebabkan satu-satunya masjid yang terdekat dengan rumahku di robohkan. Ceritanya akan di bangun masjid yang baru. Herannya, kok mau membangun masjid dekat-dekat bulan Ramadhan begini. Padahal masjid di tempatku itu bisa menampung banyak orang. Dan memang selalu menjadi tumpuan orang-orang sekitarnya. Tidakkah bisa ditangguhkan sampai bulan syawal?. Tapi menurut berita katanya kalau di tangguh-tangguhkan maka ongkos pembuatannya akan semakin meningkat. Allahu’alam.

Bukan saja Ramadhan yang sudah semakin hampir, kegiatan pengajian rutin pun sekarang tiada lagi. Paling mengikuti pengajian (ceramah agama) di TV atau radio. Biasanya maghrib dan Isya aku dan suami pergi berjamaah ke masjid, diteruskan dengan mendengarkan ceramah agama. Adapun di sebelah petangnya aku biasanya pergi ke kelas-kelas agama. Sekarang ini , aku banyak duduk di rumah saja. Mau pergi ke Masjid lain jauh , harus naik mobil, belum lagi memikirkan terjebak kemacetan lalu lintas. Di sini tidak seperti di Indonesia, surau atau masjid banyak didirikan di perumahan, jadi tidak susah kalau mau ke masjid.

Jadi nampaknya Ramadhan kali ini, mungkin banyak jamaah tarawih di rumah saja, tapi memang pinginnya diusahain pergi jamaah di Masjid! Cuma takutnya belum sampai masjid orang sudah bubar sebab ‘jam’ alias macet di tengah jalan. Belum lagi kalau nggak dapat tempat parkir. Walaupun sholat tarawih hukumnya sunat , tapi rasanya sayang kalau ditinggalkan, sebab setahun sekali saja.
Dan yang paling penting adalah harus pandai mengatur waktu antara buka puasa dengan pergi ke masjidnya. Ya Allah, semoga Ramadhan tahun ini akan lebih baik dari Ramadhan tahun lalu.Insya Allah….

 0 Comments:

Post a Comment

<< Home