...........|| Monday, December 04, 2006 ||

TasNya Bu RT

Dapat lemparan PR dari miminya mika, disuruh ngebongkar isi tas. Oke deh, karena sudah janji…ya harus di kerjain kan?. Walaupun sebenarnya aku jarang pergi-pergi, maklumlah bu RT. Jadi tasnya isi komplit kalau pas pergi aja. Kalau dirumah sebagian besar dikeluarin. Disini aku ambil gambar tasku aja ya..isinya…karena sesuatu dan lain hal serta untuk menghindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terpaksa tidak bisa diperlihatkan…so ngebayangin aja…maaf ya…

Tas coklat ini aku beli waktu balik Indonesia, belinya di toko Elizabeth,Yogya. Dari kuliah dulu aku memang sudah langganan beli tas di toko ini, selain modelnya cocok dengan seleraku, juga banyak diskonnya..he..he.. (sorry bukan promosi lho)!! Mau tahu isinya nggak…

Dompet
Warnanya hitam oleh-oleh suami waktu ke Bandung, sebenarnya ukurannya terlalu besar menurutku, 2 kali besarnya dari dompet yg lama.Tapi yach, udah terlanjur dibeliin,jadi mau nggak mau harus dipake.Lagian aku sendiri yg pesen minta dibeliin dompet (walaupun nggak nyebutin sizenya). Nah akhirnya dapat yg ukuran jumbo..hi..hi..
Isinya dompet?.Mau tahu juga nih…yang jelas cash..sejumlah duit, KTP, ATM, kartu kredit, kalender kecil, photoku waktu masih muda...., prangko (aku memang suka nyimpen prangko didompet),kartu nama suami (supaya kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ,mudah menghubungi) dan beberapa kartu nama temen.

Passport
Yang ini harus selalu dibawa, dan nggak boleh lupa, sebagai Identitas diri. Siapa tahu ada police check dsb.

Hand phone,notebook, ballpoint
Aku akan pastikan kemana-mana bawa note book dan ball point terutama warna hitam. Walaupun aku penggemar warna biru, tapi untuk urusan tulis menulis aku suka pake warna hitam, lebih mantap. Notebook atau kertas untuk menulis hal-hal yang penting, alamat, no telp atau apa aja, yang menurutku penting.

Buku kecil kumpulan surat-surat pendek
Dapat buku ini hadiah dari lembaga zakat, waktu setor zakat pendapatan. Alhamdulillah bermanfaat, cocok untuk dibawa travelling. Tambah posting dikit sebab dapat komen dari muna katanya "kirain tuh "Buku kecil kumpulan surat-surat pendek" isinya JUZ Amma alias Surah-surah pendek... wekekekekekekek...." . Memang iya, buku itu mirip dengan juz amma walaupun nggak komplit, berisi surah-surah antaranya Yasin, AL kahfi, AL waqiah, AL Mulk, As sajadah, doa-doa, dan cara menghitung zakat. Dan karena bentuknya kecil jadi mudah dibawa kemana-mana...gitu loh..om...

Obat sakit kepala, minyak angin, plaster luka, pocket tissue.
First aid always available…
Minyak angin cap lang, khusus aku bawa dari Indonesia, waktu itu beli 2 botol besar, sekarang tinggal sebotol. Ini adalah senjataku kalau sakit perut atau terasa mual mau nuntah. Tinggal olesin aja, atau di cium-cium baunya..untuk mengurangkan rasa muntah. Kalau udah nggak kuat baru minum obat sakit kepala.
Plaster luka, ini untuk jaga-jaga saja. Siapa tahu tangan terhiris, kaki kesandung..atau apa aja deh yang perlu pertolongan plaster.
Pocket tissue, tahu kan, ini untuk lap keringat, atau kadang utuk persediaan kalau di toilet umum nggak ada tissuenya.

Peniti kecil
Ini untuk senjata muslimah, maksudnya untuk pake kerudung. Sengaja menyimpan beberapa di tas, kalau-kalau peniti nya hilang atau tercicir. Jadinya kan nggak kelabakan..

Nah kayaknya itu aja deh isinya tasku, nggak banyak kan…cuma kalau pergi jauh ada beberapa tambahan misalkan mukena, asam-asaman untuk dimakan di mobil, supaya nggak ngantuk. Jadi menurutmu, bagaimanakah tipe kepribadian diriku saudara-saudara, adakah bisa dilihat dari hanya mengetahui isi tasku…???….

 8 Comments:

At December 04, 2006 4:22 PM, Blogger Its Me 'Mimi' said...

"hmmm... auntie orangnya simple en selalu berusaha menyiapkan diri untuk menghadapi segala sesuatu... hhhhh... gimana Neng..? bener gak tebakan mimi..???"

 
At December 04, 2006 7:37 PM, Anonymous Anonymous said...

"hallo maisara..
silakan lo kalau mau coba atau me-link resep2 semoga bermanfa'at
salam
rieke"

 
At December 05, 2006 10:20 AM, Anonymous Anonymous said...

"@mimi..
Hmm..betul juga mi tebakannya..sederhana(wah bukan muji dirisendiri lho).and biasanya sedia payung sbl hujan. Tapi kalau udah kehujanan yah..terima aja udah nasib..he..he.

@BU rieke..
thanks udah mampir.."

 
At December 05, 2006 11:20 AM, Blogger Lana said...

"kirain tuh "Buku kecil kumpulan surat-surat pendek" isinya JUZ Amma alias Surah-surah pendek... wekekekekekekek...."

 
At December 05, 2006 6:29 PM, Anonymous Anonymous said...

"wah bedah tas lagi nih, mirip temenku.
ternyata peniti, benda sekecil itu tak luput juga sebagai barang inti dalam tas"

 
At December 08, 2006 1:30 PM, Blogger erni aja!!! said...

"Ternyata muslimah gak jauh-jauh dalam hal kepedulian pada hal-hal biasa tapi cukup penting. Kalo dompet 'n benda2 identitas itu memang harus selalu dibawa, tapi banyak orang tidak menyadari (dalam bepergian) obat-obatan ringan, "senjata" ringat atau bacaan ringan akan menjadi sangat berat kalau diisikan kedalam tas dalam jumlah kiloan atau puluhan...hehehe kidding :D, maksudnya menjadi sangat bermanfaat disaat-saat tak terduga, bisa membantu diri sendiri atau bahkan menolong orang lain. Jadi menurutku mb tipe.....ibu-ibu sekaleeee :> , means peduliator dan antisipator...hehe maksa istilah :)>-"

 
At December 08, 2006 10:13 PM, Anonymous Anonymous said...

"mba maisara..kok pake bawa passport sgala siii?..ga takut ilang tuh dibawa2 terus???..kalo di sini, dapet verblift(semacam KTP spt di indo) sbg identitas diri, kl tiba2 di cek sama polisi,dll.."

 
At December 09, 2006 9:58 PM, Anonymous Anonymous said...

"@tika
Eh,,Ibu-ibu banget yo..he..he..

@senaz...
Iya harus dibawa, apalagi kalau perginya jauh-jauh...terpaksa bawa paspor. sebab belum dapat PR (permanent Resident). Kalau sudah dpt PR baru dikasih ID card tapi warnanya merah. BIru (malaysian)"

 

Post a Comment

<< Home