...........|| Thursday, November 30, 2006 ||

Awas...Pencuri..

Wah, mendekati subuh tadi, kawasan kejiranan di tempatku heboh, waktu orang masih di buai mimpi, kita dikejutkan oleh suara teriakan yang nggak jelas dari bawah . Aku pikir ada gempa bumi( setelah tsunami itu ,aku kepikiran gempa bumi terus). Akupun meluru ke jendela mau lihat apa yg sebenarnya terjadi, pas aku lihat keluar aku nampak sebuah mobil hitam melesat ke arah yang berlawanan. Habis itu orang pun mulai keluar , usut punya usut ternyata ada orang yang coba curi mobil, tapi nggak berhasil. Untungnya waktu itu ada orang yang lihat, dia curiga sebab pencuri itu tengah berusaha buka pintu dengan cara mengendap-endap.Langsung aja dia teriak-teriak, maling...maling...eh bukan ding...pencuri...pencuri....(yg ini anggapan penulis..he..he.., sebab yg kedengaran suara teriakan riuh rendah,nggak jelas) nah tuh maling nggak sempat nerusin aksinya takut ketangkep, terus aja ngibrit lari dengan mobilnya.

Nggak lama kemudian polisi datang, kebetulan orang yang teriak-teriak tadi sempat mencatat nomor plat mobil pencurinya. Tapi sayang setelah dicek, plat itu plat motor, bukan plat mobil. Wah, namanya aja pencuri pasti sudah antisipasi dulu, pake plat palsu kan.namanya juga otak penjahat. Dan mungkin aja plat motor itu pun didapat dari mencuri juga. Tapi pencuri itu sempat juga lho matiin sistem alarm mobil,jadi alarmnya nggak bunyi, malah alat untuk buka pintu mobilnya masih tertinggal di dalam. ALatnya berupa screw driver yang jenis panjang itu. Pokoknya kayaknya tinggal buka gembok steering aja deh waktu itu. Untung sempat ketahuan, jadi nggak sempat dibawa lari.

Yang menarik perhatianku dari banyak-banyak mobil yang diparkir dibawah, kenapa dia pilih mobil itu?.Padahal mobil itu diparkir di tempat terang dan dekat rumah, padahal ada juga mobil yang diparkir jauh (kan kemungkinan dilihat orang kecil). Ternyata karena mobil itu adalah mobil import, yang lainnya mobil nasional. Jadi harga jualnya lebih tinggi dibanding mobil nasional. Dan ini menjadi 'alarm' buat kami, sebab mobil yang kami pakai sekarang ini pun import. Bukannya nggak mau pakai mobil nasional, tapi kata suamiku kalau import, lebih awet, nggak mudah rusak, dan kalau dijual lagi harganya masih kompetitif. Selama lebih 3 tahun aku tinggal di daerah ini, baru kali ini terjadi peristiwa pencurian mobil, beberapa bulan lalu ada juga pencurian motor.
O,ya, ternyata mobil patroli polisi di sini sudah dilengkapi dengan komputer didalamnya. Komputernya sudah di 'attach' dalam mobil tuh. jadi kalau ada apa-apa bisa berhubung terus atau cari informasi di komputer. Kalau Indonesia gimana ya, terutama di kota besar seperti Jakarta. Apakah juga sudah canggih mobil patrolinya?

 2 Comments:

At November 30, 2006 11:31 AM, Anonymous Anonymous said...

"waakss...seperti di film2 ajah yah...polisi datengnya selalu telat...
kalo disini keknya pake hape deh...
soalnya banyak yang saya liat tuh ke gitu... lagi tugas tapi pake hape...ga panter banget yah...hahahaha...."

 
At November 30, 2006 4:26 PM, Anonymous Anonymous said...

"nyawa aja bisa hilang.. bisa dicuri... ga ada yg aman... hehe"

 

Post a Comment

<< Home