...........|| Tuesday, November 28, 2006 ||

Biasa aja

Hari ini dari pagi cuaca mulai mendung, memang akhir-akhir ini selalu turun hujan. Tetapi biasanya petang baru hujan, kadang di sertai kilat yang menyambar-nyambar...ih..ngeri pokoknya. O, ya kalau di Indonesia ada musim banjir, disinipun ternyata tak kalah dahsyat nya. Tiap musim hujan pasti ada daerah yang dilanda banjir. Tapi bukan di tempat di mana aku tinggal sekarang ini.
Ngomong-ngomong, hari ini aku belum masak nih. Mau masak kok males ya, lagian kepalaku dari kemarin berdenyut-denyut...sakit. Apalagi misoa nggak ada di rumah,..tambah berdenyut-denyut..he..he..
Pagi tadi sarapan 2 set roti isi selai nanas dan secangkir milo panas. Cukuplah, nanti kalau lapar baru masak. Hari ini aku mau menyelesaikan pekerjaan menjahitku saja, tinggal sepasang baju kurung hitam berbunga yang belum siap.


Cerita weekend kemarin, nggak ada yang spesial, soalnya weekend yang singkat banget. Hari sabtu kemarin misoa baru balik dari luar negeri, terus minggu sorenya harus pergi lagi ke luar daerah karena ada workshop. Untungnya paginya itu sempat jalan-jalan lihat pameran pertanian dan Agroindustri di Serdang. Lumayanlah cuci mata, sudah seminggu nggak jalan nih. Ternyata tempat pamerannya luas sekali, jadi terpaksa naik trem (tepatnya seperti kereta kelinci tapi bagian kepalanya pakai roda traktor, jadi rodanya gueedhe..).


Dibagian peternakan , kebanyakannya pameran hewan-hewan, iyalah kan namanya peternakan. Seperti kebun binatang begitu.Ada lembu,eh lembu atau sapi ya ( ada yg tau apa bedanya lembu dg sapi?) yg dipamerkan di sini asal jenisnya dari India (brahma) beratnya 700-1000 kg. Ada kelinci yang lucu-lucu , yang paling seneng anak-anak, soalnya mereka bisa masuk ke dalam dan bermain-main dengan kelinci, tapi masuk ke kandangnya harus bayar kalau nggak salah RM2 seorang. Terus ada burung, ular, kambing (kambing yang warna coklat itu lho), tapi sayang bagian kambing ini sepi, nggak ada pengunjungnya. Mungkin karena kita sudah biasa melihat kambing ya,...atau karena kambingnya yang nggak menarik. Habis waktu kita ke situ ...kambing-kambing itu semua ngumpul berbaring berdempet-dempet jadi satu di tengah-tengah kandang, sepertinya ogah jalan-jalan apalagi mengembik...ogah ah...mungkin karena cuaca panas kali ya..he..he...
O, ya ada juga lelang kambing, tapi kambing jenis yang putih dan besar ....harga permulaannya mahal bo...sampai RM 1000 lebih.lho..


Ada pameran berbagai jenis makanan dari daging rusa. Ada daging rusa fresh, bakpau isi daging rusa,dll. Daging kelinci juga ada. Kalau daging yang fresh sekilo RM.33...mahal nggak sih!!....Sebagai informasi disini orang jarang atau kalau boleh dibilang susah cari kedai makan yang menyediakan daging kelinci (arnab dalam bahasa melayunya). Daging kambing pun orang jarang makan, takut darah tinggi kali ya.... Oleh karena itu kalau Hari raya Qurban, orang lebih memilih kurban daging lembu. Kadang satu lembu merupakan korban dari beberapa orang. Biasanya sih satu ekor lembu untuk 7 orang.

Aku sebenarnya belum puas lihat pamerannya, karena belum sempat berkunjung ke bagian pertanian. Dengar-dengar Indonesia juga ambil bagian, jadi rencananya mau lihat gitu. Tapi sayang , nggak kesampaian, karena harus cepat balik ke rumah. Misoa harus segara pergi ke airport tuh. So, weekendnya cuma segitu aja..singkat....

 2 Comments:

At November 29, 2006 11:31 AM, Anonymous Anonymous said...

"ooppss...
dah mulai persiapan cari2 hewan kurban...
boleh nitip sekaligus beliin saya satu...
:D"

 
At November 29, 2006 4:35 PM, Blogger dita said...

"kelinci yang lucuuuuu... geeeeemeees... ^^"

 

Post a Comment

<< Home