...........|| Thursday, November 15, 2007 ||

Jogja



Assalamu’alaikum…..

Sebagai oleh-oleh balik Indonesia lebaran kemarin, aku sempat ambil beberapa foto. Foto-foto ini sewaktu kami berkunjung ke Jogja.

SEbenarnya kunjungan ke Jogja, nggak di rencanakan sebelumnya alias dadakan. Tiba-tiba aja suami ku pingin jalan. Kemana aja deh..katanya. Kebetulan adikku hari itu juga mau balik ke kosnya di Jogja, jadi ya udah sekalian aja kita main ke Jogja.

Pokoknya hari itu heboh banget, belum nyiapain baju ganti, mana takut nggak keburu kereta api pula. Tapi alhamdulillah..dalam kehebohan itu akhirnya dapat juga kami ‘mengejar’ jadwal Kereta Api. Malah kami sempat nunggu lumayan lama juga di stasiun Purwosari.

Jangan di tanya gimana suasana stasiun Purwosarinya..he..he..crowded bo…penuh. Masih dalam suasana lebaran kan…jadi penumpangpun melonjak. Di kereta pun nggak dapat tempat duduk, berdiri..usek..usekan…wah pokoknya..memilukan banget…hi..hi…
Yang tambah memilukan itu KA sebentar2 berhenti di stasiun, padahal kalau nggak lebaran berhentinya Cuma 2 kali aja kalau nggak salah. In yang maikn nambahi stress.

Sampai Jogja kami pisah, adikku turun di Lempuyangan sedang aku dan suami turun di Balapan. Setelah itu terus aja cari Hotel, sengaja aku pake jasa agen Indotel, maksudnya biar negosiasinya cepet dan dapat harga lebih murah. Dari pengalamanku yg dulu ,kalau pake jasa Indotel harganya bisa turun jauh. Pernah kami nginep di Sahid Jakarta..tahun berapa ya udah lupa…, sebagai WI guest. Nah waktu itu receptionistnya bilang Room rate nya 500 ribu…muaahal banget kan…
Trus aku coba telpon Indotel, mereka bisa kasih harga 300 sekian ribu gitu, ya udah aku terus conform lewat Indotel aja.

Kali ini aku pake jasa agen ini lagi, setelah lumayan lama nunggu akhirnya deal CI di hotel Mutiara Baru, depan Malioboro. Okelah..lagian Cuma sehari aja. Dari Balapan naik Becak , 5000 rupiah sampai depan hotel, aku pikir murah banget lho…eh ternyata mahaal , sebab besoknya aku di tawarin keliling beberapa tempat menarik diseputar Jogja Cuma 3000 rupiah. ……..

Labels:


 2 Comments:

At November 28, 2007 7:02 AM, Anonymous Anonymous said...

"mba mai..
pa kabar..dah lama nih aku ga ke sini..maaf lahir bathin jg ya..waah..critanya mana nih?..kok nanggung gituh..hehehe"

 
At December 07, 2007 5:01 PM, Blogger Ria Meina Audi Sapta said...

"Assalamualaikum Mba....
Khaifa haluki?

Mbak, Stasiun Balapan bukannya di Solo? Inget ga lagu Didi Kempot...."Neng Stasiun Balapan...Kutho Solo sing dadi kenangan..." ;p

Kalo belum ganti nama dan kalo saya tidak salah, yg deket Malioboro tu kaya'nya Stasiun Tugu... :)

Btw, mba asli mana c?"

 

Post a Comment

<< Home